Konglomerat Beli Semua Kursi Pesawat ke Bali karena Takut Covid-19

Richard Muljadi, konglomerat Indonesia memesan seluruh bangku dari penerbangan reguler untuk pergi ke Bali supaya terhindar dari Covid-19 di perjalanan.

Pandemi Covid-19 menyebar dengan sangat mudah. Apalagi penyebarannya melalui moda transportasi umum.

Seorang konglomerat menyewa satu pesawat komersial untuk membawanya pergi ke Bali. Diketahui, nomor penerbangannya adalah Batik Air ID6502. Kondisi ini didasari atas kekhawatirannya akan tertular Covid-19 di pesawat.

Richard Muljadi menyewa satu pesawat Boeing 737-800 NG dari Batik Air. Tindakan ini Richard nilai sebagai sebuah life-hack. Pesawat berkapasitas 150 kursi ekonomi dan 12 kursi bisnis ini dipesan semuanya oleh Richard.

Cucu dari konglomerat Indonesia, Kartini Muljadi, ini menilai tindakannya untuk memesan semua bangku pesawat tetap lebih murah daripada memesan sebuah pesawat jet pribadi. 

Richard mengaku takut bila ia dan partnernya tertular Covid-19 dalam perjalanan.

Batik Air

Ilustrasi Batik Air (Batik Air)

 

Biaya yang harus dikeluarkan Richard mampu menyentuh puluhan juta rupiah. Bagaimana tidak, setiap bangku di kelas bisnis pria ini harus merogoh kocek hingga Rp 2 juta, sedangkan untuk setiap bangku pada kelas ekonomi dia harus mengeluarkan biaya sampai Rp 560.000.

Total sekali perjalanan Richard ke Bali menghabiskan biaya hingga Rp 75,2 juta.

Pihak Grup Lion Air melalui Danang Mandala Prihantoro mengonfirmasi bila Richard tidak menyewa pesawat tersebut melainkan memesan seluruh bangku yang ada dalam nomor penerbangan tersebut.

Penerbangan itu juga merupakan penerbangan biasa dengan jadwal reguler yang berangkat dari Bandar Udara Soekarno-Hatta dan berakhir di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Sumber: PramborsFM.com

  • Leave a Comment