Pengakuan Putri Diana yang Tak Yakin dengan Pangeran Charles Sejak Masa PDKT

Putri Diana dan Charles. Foto: Getty Images/Tim Graham

Ketika melihat kehidupan Putri Diana saat dahulu kala, pastinya tak terbayangkan sebelumnya, jika Putri Diana mengalami masa-masa yang tidak mengenakkan, di balik istana megah Kerajaan Inggris. Banyak yang tak menduga bahwa bahtera rumah tangganya akan runtuh.

Semuanya terkuak sejak keduanya bercerai tahun 1996 saat perselingkuhan Charles dengan Camilla ikut mencuat. Dua puluh tahun sejak kematiannya, ungkapan Diana soal konflik rumah tangganya yang terekam kamera baru muncul dan menggemparkan belahan dunia.

Untuk pertama kalinya, sejak kematian Diana tahun 1997, rekaman suara wawancara Putri Diana antara tahun 1992 dan 1993 dirilis ke publik. Salah satu yang merilisnya adalah stasiun TV Channel 4 untuk memperingati 20 tahun meninggalnya Putri Diana.

Dalam wawancara tersebut, Diana merasa Charles tidak pernah benar-benar mencintainya. Bahkan sebelum menikah, kata Diana, dia hanya bertemu Charles selama 16 kali. Charles juga terlihat tidak serius mendekati dirinya.

“Selama seminggu dia menelepon saya setiap hari, lalu tidak berbicara dengan saya selama tiga minggu. Sangat aneh. Dia tidak konsisten dengan kemampuannya dalam membina hubungan,” kata Diana.

Charles belakangan diketahui selingkuh dengan Camilla. Hal ini diketahui lantaran Diana pernah mendapati Charles telepon mesra dengan Camilla di belakangnya. Bahkan, Diana pernah melabrak Camilla. Tak menunggu lama, Charles dan Diana akhirnya bercerai.

Diana dalam wawancara itu juga menceritakan betapa Charles sangat dingin dalam hal kehidupan seksual. Bahkan, Diana mengaku sudah bertahun-tahun tidak berhubungan seks dengan suaminya itu.

“Sekali setiap tiga minggu, lalu berakhir sekitar tujuh tahun yang lalu, enam tahun yang lalu,” kata Diana.

Putri Diana dan Charles. Foto: Getty Images/Georges De Keerle

Baca Juga  Tiga Dosen Meninggal Dunia dalam Waktu Berdekatan, IPB Berduka

Hubungan dengan Charles yang telah keruh membuat Diana terpincut dengan lelaki lain, yaitu pengawalnya sendiri. Barry Mannakee yang juga disebutnya “cinta terbesar”. Ketika hubungan keduanya terendus pihak kerajaan, Mannakee langsung dipindahtugaskan, tidak lagi di samping Lady Di.

Mannakee yang lebih tua 14 tahun dari Diana tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun 1987. Walau pemeriksaan polisi menemukan bahwa kematian Mannakee adalah murni kecelakaan, namun berbagai teori konspirasi bermunculan termasuk dalam pengakuan Diana.

Diana mengatakan, Mannakee “ditabrak” oleh pasukan pengawal. Teori konspirasi menyebutkan, Mannakee sengaja dimusnahkan karena telah mempermalukan kerajaan.

Charles menikah dengan Camilla setelah bercerai dengan Diana. Sementara, Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis, dengan kekasihnya Dodi al-Fayed tahun 1997. (bel)

Sumber: kumparan

  • Leave a Comment