My Inspired Media

Yang Lagi Viral

Profil Alexi Laiho, Pentolan Children of Bodom yang Meninggal

Alexi Laiho

VIVA – Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Gitaris sekaligus vokalis grup metal Children of Bodom, Alexi Laiho, meninggal dunia pekan lalu di rumahnya di Helnski, Finlandia. 

Kabar tersebut pertama kali diungkap oleh tim manajemennya seminggu setelah kematian Laiho. Menurut pernyataan mereka, Alexi Laiho, meninggal dunia di usia 41 tahun. 

Dilansir RollingStone, Selasa 5 Januari 2021, penyebab kematiannya hingga kini belum diungkap. Tim manajemennya hanya mengatakan, Laiho sudah menderita masalah kesehatan selama bertahun-tahun. Berikut berita selengkapnya.

Alexi Laiho, lahir di Espoo, Finlandia, pada 1979. Laiho dibesarkan dalam keluarga yang sangat dekat dengan musik. Dalam wawancara yang dilakukan pada 2008, Laiho mengungkapkan sang ayah merupakan seorang pemain piano, sementara ibunya, memainkan seruling dan bernyanyi, dalam grup paduan suara. 

Instrumen pertama yang dimainkan Laiho adalah biola. Tetapi akhirnya, dia tertarik pada gitar, setelah saudara perempuannya memperkenalkan dia pada musik heavy metal. 

Alexi Laiho dan sang drummer, Jaska Raatikainen mendirikan Children of Bodom pada 1993. Ini adalah salah satu band metal paling terkenal di dunia, hingga akhirnya mereka menggelar konser perpisahan pada Desember 2019. 

Selain itu, Alexi Laiho juga merupakan anggota dari band Sinergy dan Kylahullut dan membentuk supergrup Finlandia, The Local Band pada 2013.

Pada 2008, majalah Guitar World menempatkan Alexi Laiho sebagai salah satu dari 50 gitaris tercepat di dunia. 

Sumber: VIVA.CO.ID

Baca Juga  Idap Gangguan Kepribadian, Ariel Tatum Sulit Bangun Hubungan Romantis: Butuh Perjuangan yang Lebih